KIM Cendrawasih

karang taruna kelurahan kasin mengikuti upacara sumpah pemuda di balaikota malang

Pada tanggal 28 Oktober 1928, pemuda pemuda indonesia dari berbagai daerah  berkumpul dalam kongres pemuda. Dalam kongres ini pemuda pemuda indonesia meyatakan bahwa mereka semua terhubung dalam satu tujuan, yaitu kemerdekaan indonesia. Untuk memperingati hari sumpah pemuda, Pada hari minggu (28/10), karang taruna Kota Malang mengadakan Upacara Memperingati Sumpah Pemuda.

Upacara ini diadakan di halaman balai kota malang. Karang taruna kota malang mengundang seluruh karang taruna kelurahan untuk ikut serta dalam upacara ini. Tidak ketinggalan pula karang taruna kelurahan kasin ikut di undang.

Upacara di mulai pada pukul 08.00 WIB. Untuk penempatan barisan, peserta upacara di tempatkan sesuai dengan wilayah kecamatannya. Karang taruna kelurahan kasin tergabung dengan karang taruna kelurahan yang berada di wilayah kecamatan klojen. Upacara pun diawali dengan sambutan ketua karang taruna kota malang. Setelah itu, ada amanat dari Wali kota Malang selaku pembina upacara. Upacara diakhiri dengan menyanyikan mars karang taruna dan doa bersama.

Upacara boleh selesai, tapi tidak dengan acaranya. Setelah upacara, ada pentas seni yang di adakan di halaman balaikota. Pentas seni dibuka dengan permainan perkusi dari kelurahan sawojajar. Setelah itu ada beberapa penampilan dari berbagai karang taruna. Tidak ketinggalan ketua karang taruna kelurahan kasin ikut menyumbangkan bakatnya.

Acara pun berlangsung tertib dan damai. Pemerintah kota malang berharap dengan diadakannya acara ini para pemuda dapat menyadari tugas mereka sebagai pemikul masa depan bangsa. Pemerintah juga ingin pemuda kota malang ikut berperan aktif dalam berbagai organisasi seperti karang taruna.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *