Pentas Seni, Cara Baru Kelurahan Kasin Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Pada Minggu, (27/08) Kelurahan Kasin Kota Malang mengadakan acara pentas seni yang berjudul “Jas Merah” untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia. Pentas seni ini terlihat berbeda karena lebih mengusung tema tradisional.

Pentas seni ini disambut positif oleh seluruh warga kelurahan Kasin. Pasalnya ini adalah pertama kalinya Kelurahan Kasin merayakan hari Kemerdekaan indonesia dengan mengadakan pentas seni. Yang lebih menariknya lagi, acara ini mengundang warga yang ingin menampilkan bakatnya. Wargapun tidak ingin ketinggalan untuk memeriahkannya.

Acara diawali dengan sambutan oleh Yuyun Nanik Ekowati selaku lurah Kasin. Selanjutnya, pemuda pemuda karang taruna Kelurahan Kasin mengajak warga yang hadir untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan “Tari Maumere” yang dibawakan oleh pemuda pemuda karang taruna Kelurahan Kasin. Pentas seni semakin ramai ketika ibu-ibu PKK membawakan Tari Piring Khas Minangkabau. Tidak ketinggalan warga RW 01 sampa dengan RW 11 menampilkan bakat bakat mereka. Yang menjadi daya tarik adalah ketika lurah kasin ikut menari bersama warga RW 03. Bu Yuyun (panggilan akrabnya) terlihat luwes ketika menarikan tarian maumere bersama warga RW 03.

Semua berjalan meriah dan tertib hingga akhir acara. Pentas seni ini dianggap sukses mengundang antusias warga untuk ikut serta berperan aktif dalam kegiatan yang diadakan kelurahan. warga sangat senang dengan diadakannya pentas seni yang mengangkat tari-tari tradisional sebagai pertunjukannya. Warga pun berharap acara ini selalu diadakan oleh kelurahan Kasin.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.