SMK Negeri 4 Malang adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang ada di Malang yang beralamat di Jl. Tanimbar 22 Malang. Sekolah ini mempunyai 6 jurusan, yaitu Produksi Grafika, Persiapan Grafika, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Animasi, dan TKJ. Jumlah siswa di sekolah ini sekitar 3300 siswa dengan rincian setiap tingkatan kelas terdiri dari 1100 siswa.

Jurusan

Persiapan Grafika

Program Keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi terampil di bidang desain dan proses persiapan reproduksi Grafika (media cetak). Siswa dibekali kemampuan dasar seni dan desain, penguasaan software desain grafis penguasaan setting dan tata letak media, penguasaan proses foto reproduksi.

Produksi Grafika

Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi terampil di bidang teknik produksi grafika (percetakan) mencakup penguasaan berbagai jenis mesin dalam industri percetakan. Siswa dibekali ketrampilan berbagai teknik cetak (offset, sablon,tinggi/khusus) pemahaman cara kerja mesin,praktik operasional mesin, perawatan dan pemeliharaan mesin, teknik jilid kemas, dan kalkulasi biaya produksi.

Multimedia

Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi terampil di bidang desain dan penguasaan teknologi infor masi multimedia. Siswa dibekali kemampuan dasar seni dan desain,penguasaan software deasin grafis dan multimedia (2D dan 3D),desain web, dan media interaktif, fotografi, editing audiovisual.

Rekayasa Perangkat Lunak

Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi tenaga terampil di bidang pemograman software. Siswa di bekali kemampuan dasar instalasi hardware dan software komputer, penguasaan bahasa pemograman(Java, Delphi, Pascal, C++, Basic, PHP dsb), dan pengolahan data base(Microsoft Acces, MySQL, dsb).

Animasi

Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi tenaga terampil di bidang produksi animasi. Siswa dibekali kemampuan seni dan desain, kemampuan menggambar manual/digital, penguasaan software aniamsi, penguasaan teknik animasi 2D dan 3D, dan spesial efek, fotografi,sinematografi, dan produksi film animasi.

Teknik Komputer dan Jaringan

Program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi tenaga profesional di bidang perangkat keras komputer dan jaringan. Kemampuan yang dimiliki siswa dalam program keahlian ini meliputi elektronika digital dasar, instalasi sistem operasi berbasis GUI dan Text (Open Source dan Propietary), Setting LAN, WAN, Serta merancang berbagai jenis Server.

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/SMK_Negeri_4_Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.