(HDY)

SMAN 5 Malang adalah sekolah menengah atas yang indah, besar dan baik yang yang ada di Malang, terletak di Jl. Tanimbar 24 Malang. Luasnya adalah 15.250 qm. Kelasnya bersih dan teratur. Selain itu terdapat taman yang besar dan indah di dalam lingkungan sekolah.SMAN 5 Malang didirikan pada tanggal 13 September 1965. Motto sekolah adalah „Dharme Kyastu Yogya“ dari Bahasa Jawa kuno.

Sekolah mempunyai fasilitas yang baik. Di sekolah terdapat 30 kelas, laboratorim bahasa, laboratorium kimia, laboratorium fisika, laboratorium biologi, 2 rumah kaca, ruang guru, ruang kepala sekolah, perpustakaan dan 3 ruang tamu. Perpustakaan terletak di lantai paling atas. Buku dan Media tersedia untuk semua mata pelajaran. Pada bagian sudut perpustakaan terdapat „Deutsche Ecke“. Disini tersedia buku, majalah, CD, dan media lainnya untuk pelajaran bahasa Jerman. Setiap ruang kelas dilengkapi dengan LCD, TV dan CCTV. Ruangan lain yang tersedia adalah: ruangan BP, kantin, ruangan komputer, lapangan olah raga, galeri seni, dll.

Hal yang membedakan sekolah kami dengan sekolah lain adalah lapangan hijau. Disana ditanama berbagai macam jenis tanaman dan pohon. Karena alasan inilah, SMAN 5 Malang memenangkan penghargaan „Adiwiyata Kencana“ pada tahun 2008. Karena itu SMAN 5 Malang dikenal sebagai sekolah terbaik dalam bidang peduli lingkungan.

Rata-rata jumlah siswa per kelas adalah 30 orang. Kelas 11 dan 12 dibagi menjadi 3 jurusan, yaitu: jurusan IPA, IPS dan Bahasa. Selain itu terdapat “kelas akselasi”, siswa pada kelas ini bisa melakukan ujian akhir lebih awal karena memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa lainnya. Di sekolah di ajarkan 5 bahasa asing: Jerman, Perancis, Arab, Mandarin dan Jepang. Setiap siswa wajib minimal belajar 1 bahasa asing. Kebanyakan siswa di SMAN 5 memilih Bahasa Jerman.Bahasa Jerman lebih dimininati dan disukai sejak SMAN 5 Malang menjadi salah satu sekolah mitra, Goethe-Institut Indonesia.

sumber : https://www.goethe.de/ins/id/id/spr/eng/pas/sch/20423772.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.