ban 2Salah satu potensi ekonomi masyarakat di Kelurahan Kasin adalah daur ulang ban bekas. Lokasinya tidak berada jauh dari Kantor Kelurahan Kasin, tepatnya di Jl. Nusakambangan dan termasuk dalam wilayah RW. 03.  Kegiatan ekonomi  ini sudah berlangsung lama. bisa dikatakan sudah turun temurun, sehingga lokasi tempat mereka berusaha lebih terkenal dari pada jalan aslinya yaitu ” KASIN BAN ”

Hasil kerajinan mereka sudah banyak yang dikirim ke luar kota maupun ke luar daerah,  misalnya ke kota Surabaya, jember makasar, Aceh  dan lain lain.

ban 3

Kendala yang sering dihadapi para pengrajin adalah masalah modal dan bahan baku yang sering terlambat dan tidak ada sehingga pekerjaan mereka terhambat.

 

Seiring perkembangan jaman , ban bekas tidak hanya digunakan sebagai ban cadangan atau tali timba sumur. Tetapi , ban bekas kini bisa disulap menjadi alternatif barang – barang rumah tangga yang cantik. Mulai dari timba air, sandal karet, kursi, keset, pot bunga dan tempat sampah. Itupun tidak hanya dari ban karet yang berwarna hitam, tetapi alat – alat tersebut telah dihias dengan gambar yang menarik. Gambar tumbuhan sampai kartun yang lagi tren juga tersedia.

Nama Kasin Ban tidak hanya terkenal di Kota Malang saja. Tetapi sudah terkenal hingga luar Kota Malang , baik dalam propinsi maupun luar propinsi. Hal ini membuat pengrajin tidak hanya melayani pembelian  dalam kota tetapi juga melayani pembeli dari luar kota. Untuk kualitas barang pun, pengrajin akan memberikan yang terbaik. Jadi , jangan ragu untuk membeli peralatan rumah tangga dengan harga murah,cantik dan dengan kualitas terbaik di “Kasin Ban” .

ban 5ban 4ban 6 ban

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.